Penyebab Peringkat Website Menurun Pada Google 2015

3157

Penyebab Peringkat Website Menurun Pada Google 2015

Inilah faktor terbaru yang menyebabkan rangking website menurun pada search engine Google

kali ini ada kabar terbaru dari Google yang mengumumkan faktor terbaru mereka yang menyebabkan turunnya ranking pencarian SERP pada sebuah website atau blog .

BACA SELANGKAPNYA : GOOGLE UPDATE

Faktor yang diberikan Google ini lebih dominan kepada tampilan website versi seluler atau mobile . Tentunya memang sekarang Google lagi gencar-gencarnya menerapkan sistem mobile friendly sebagai faktor dominan pada pengurutan peringkat pada pencarian Google dengan dikeluarkannya algoritma mobilegeddon .

Terkait : 3 bulan setelah diluncurkannya mobilegeddon , ini hasilnya !!

Bahkan sekarang Google telah melakukan konfirmasi melalui Jhon Mueller bahwa website yang hanya mempunyai tampilan mobile lebih utama dari pada website yang hanya mempunyai tampilan desktop saja .

Terkait : Google – Peringkat website / blog tetap normal walaupun tidak mempunyai versi tampilan desktop

Lalu apa faktor terbaru yang menyebabkan peringkat website saya menurun ?

Google baru saja mengkonfirmasi pada blog mereka bahwasanya website yang menampilkan iklan yang sangat besar atau dominan pada tampilan versi mobile mereka baik itu pop up ataupun tidak akan dianggap tidak mobile friendly , tentunya akan berpengaruh pada peringkat pada pencarian mobile tentunya .

tampilan iklan yang tidak boleh
Tampilan iklan yang tidak diperbolehkan Google dan memperburuk peringkat pencarian

 

Tampilan iklan yang boleh
Penampilan iklan yang ditoleransi Google dan sangat disarankan

Google beralasan karena iklan yang sangat besar akan sangat menganggu pengunjung dan menyebabkam pengunjung tidak merasa nyaman , berikut kutipan perkataan dari blog Google :

[Translate] Analisis kami menyimpulkan bahwasanya tidak baik bagi kenyamanan pengunjung dan akan membuat pengunjung frustasi , karena pengunjung hanya ingin sebenarnya hanya ingin melihat konten dan bukan iklan yang sangat besar.

Google juga mengatakan bahwa penurunan peringkat itu akan terasa mulai dari 1 november 2015 , tetapi tools Google untuk mengecek mobile friendly sudah menganggap website yang menampilkan iklan besar dan menganggu sebagai website yang tidak mobile friendly .

Sebagai tambahan , Google juga mengatakan bahwa iklan tersebut hanya diperuntukan untuk iklan yang menawarkan aplikasi sedangkan untuk iklan yang tidak menawaran aplikasi tidak akan menimbulkan efek apapun , saya pun masih belum tahu maksudnya .

Kesimpulan 

Bahwasanya maksud dari semua tindakan Google itu adalah dimana Google mengutamakan website yang membuat pengunjungnya puas akan informasi yang pengunjung dapatkan , bukannya website yang memanfaatkan sepenuhnya untuk mencari uang melalui iklan dan mengabaikan konten yang berguna .

Jikalau ingin mendapatkan uang dari website atau blog melalui iklan , cobalah letakan iklan di tempat yang strategis tapi tetap mengutamakan kenyamanan pengunjung , kita pun tidak mengelakan bahwa kita memang membutuhkan uang untuk hidup.

FAKTOR LAIN:

Penyebab Yang Membuat Rangking Website Turun di Search Engine

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa membuat turun rangking blog/website kita di mesin pencari terkenal seperti Google, Yahoo,MSN dan search engine lainnya.

KEYWORD

  1. Banyak keyword: Jangan menggunakan keyword artikel secara berlebihan apalagi menambahkan keyword yang tidak sesuai dengan artikel, karena disamping akan dianggap spam oleh mesin pencari, juga akan membuat keyword utama di artikel tersebut tidak akan digubris oleh mesin pencari.
  2. Keyword menipu: Jangan terlalu banyak memasukkan keyword yang tidak sesuai dengan artikel, karen bisa-bisa kita di kick di mesin pencari.

LINK

  1. Link ke luar yang banyak: Google tidak suka halaman blog yang berisi banyak link, jika memang harus, buatlah 100 link pada tiap halaman.
  2. Link berlebihan: Berpengaruh buruk terhadap rangking blog kita, jika memiliki link terlampau banyak dari dan ke sebuah situs yang sama.
  3. Link ke situs yang mempunyai reputasi buruk: Link ke situs yang mempunyai reputasi buruk dapat menurunkan rangking kita di mesin pencari. Contoh situs yang mempunyai reputasi buruk adalah situs yang menggunakan teknik SEO yang ilegal, seperti keyword yang direkayasa, blog yang artikel jiplakan dari website lain, text dan link yang tersembunyi,dan pelangaran lainnya.
  4. Cross-link: Jangan sampai terjadi cross-link. Cross link terjadi misal ketika situs A link ke situs B, lalu situs B link ke situs C, dan situs C link kembali ke situs A.
  5. Link tak terlihat: Jangan membuat link yang tak terlihat oleh manusia, karena hal ini akan dikenal sebagai upaya memanipulasi mesin pencari.

CONTENT BLOG

  1. Konten ilegal: Memasang posting yang sama persis dengan blog lain dapat menyebabkan blog kita ditendang dari mesin pencari.
  2. Text tersembunyi: Mesin pencari tidak menyukai blog yang memasang text yang disembunyikan (misal disembunyikan di dalam frame).
  3. Frame: Jangan menggunakan frame, karena frame sangat buruk untuk SEO.

Terima kasih

sumber: copaste

Category: algoritma google, Algoritma Google terbaru, berita algoritma google, berita seo, berita seo google, berita seo terbaru, berita tetang seo, info seo terbaru, informasi seo 2015Tags:
author
" Duduk Santai Uang Ngalir Terus "